Kamis, 21 Juli 2011

Kim Antar Persema Tumpas Bali Devata


Gol tunggal Kim Kurniawan membawa Persema menaklukkan Bali Devata, Kamis (21/7/2011) sore ini. Selain itu, adik ipar Irfan Bachdim ini jua membawa Laskar Ken Arok mendapatkan kemanangan kedua di turnamen segi empat.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Kim Kurniawan menit ke-75. Mendapan umpan dari Bimasakti, Kim menyelesaikannya dengan tendangan lemah namun terarah. Bola pun tak mampu dihentikan kiper Bali Devata, Agus Purwanto.

Pertandingan babak pertama antara Persema dengan Bali Devata, Kamis (21/7/2011) sore ini berlangsung monoton dan membosankan. Kedua tim sangat minim peluang dan tendangan ke gawang. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Hingga babak pertama usai, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Duet striker Persema, Jaya Teguh Angga dan Reza Mustofa tak tak berkutik. Selain minim suplai dari lini tengah, Jaya dan Reza juga minim kreasi. Tak jarang keduanyta kalah speed dengan pemain belakang tim yang diarsiteki Petar Segrt asal Kroasia.

Tak beda, Bali Devata juga kesulitan menciptakan gol. Meski secara permainan mereka lebih baik dan cenderung menguasai, tapi tetap saja satu-satunya tim dari Pulau Dewata itu kesulitas menembus jala tim asuhan Timo Scheunemann itu.

Tercatat selama babak pertama, Bali Devata hanya mendapatkan dua peluang emas. Pertama melalui tendangan bola mati. Sayang eksekusi tendangan bebas Edy Supriyono masih mampu ditepis kiper Persema, Sukasto Effendi. Kedua saat Nyoman Armawan di menit ke-34 menerima umpan silang Ham Sum Yum. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Sama dengan Bali, Persema juga mendapatkan dua kans apik selama babak pertama. Salah satunya di menit ke-23 melalui Bimasakti. Sayang tendangan jarak jauhnya mendarat tepat dipelukan kiper Agus Purwanto. Kedua kala Jaya Teguh Angga lepas dari kawalan pemain belakang lawan. Sayang tendangannya bisa dibendung kiper Bali.

Pada babak kedua ini, kedua tim sedikit menaikkan tempo. Dalam kurun waktu kurang dari 10 menit, Bali Devata tiga kali mengancam gawang Persema yang dijaga kiper pengganti, Ribowo. Sayang dua kali kans Gede Jeno Wiliantara serta tandukan Made Dwi Aryadana masih bisa diantisipasi Ribowo.

Pada menit ke-70, heading Jeno Wiliantara mampu mengtgetarkan jala Ribowo. Namun gol dianulir karena dia dalam posisi offside. Persema baru mendapatkan kesempatan di menit ke-72 melalui eksekusi jarak jauh Bimasakti. Sayang bola mendarat dipelukan kiper. Dua menit setelahnya, lahirnya gol Persema yang dicetak Kim Kurniawan.

Setelah tertinggal, Bali mencoba menaikkan intensitas serangan. Hasilnya tiga kali mereka hampir membobol gawang Laskar Ken Arok lewat kemelut di depan gawang. Sayang dewi fortuna tidak berpihak ke tim asal Pulau Dewata ini. Skor 1-0 pun mengakhiri pertandingan di stadion Gelora 10 Nopember.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resistance Bands, Free Blogger Templates