Senin, 25 Juli 2011

Persiwa Bidik Kaimu


ersiwa mengambil langkah cepat untuk mempersiapkan skuadnya di musim depan. Beberapa nama yang masuk dalam incaran akhirnya diumumkan. Informasi terakhirnya, tim yang finish di peringkat 8 musim 2010 ini tengah melakukan pendekatan ke beberapa pemain, salah satunya adalah Kornelis Kaimu.
Ya striker Persebaya Divisi Utama ini rencananya akan direkrut untuk mengisi lini depan. “Dari beberapa nama yang diajukan salah satunya adalah Kaimu,” ungkap Asisten Manager, Agus Santoso lewat ponselnya.
Pilihan pemain yang sempat dikenal dengan sikap bengalnya ini lanjut Agus adalah pilihan sang pelatih, Suharno. Suharno sepertinya kepincut dengan agresifitas pemain asal Merauke tersebut didukung dengan kemampuan dalam akselerasi penyelesaiannya ke gawang. “Memang banyak yang mengatakan bahwa Kaimu memiliki sikap yang kurang disiplin dan suka terlibat masalah tapi ini pilihan pelatih dan mungkin pelatih punya cara untuk melakukan pendekatan tersendiri,” katanya.
Selain Kornelis Kaimu, Persiwa juga berencana akan menggaet gelandang bertahan eks Bontang FC Marcello Mandagi, Khoirul Huda (Gelandang Persela Lamongan), dan Jailani (wing kanan Perseru Serui). Marcello Mandagi sejatinya dimusim lalu sudah diincar Persiwa namun karena masih terikat kontrak dengan Bontang akhirnya niat tersebut batal. Sedangkan Jailani sendiri sebelumnya adalah binaan Persiwa U-18.
“Kami memang lebih banyak merekrut pemain tengah karena selama ini kelemahan kami salah satunya ada di tengah dan belakang. Jika tengah bolong kadang belakang yang kebingungan,” beber Agus.
Ia berharap dari pemain baru yang akan masuk bisa memberi warna baru bagi Persiwa untuk memperbaiki peringkat, dan pastinya Persiwa tak lagi mentolelir pemain yang dianggap indisipliner. Jika semua sudah bisa dibenahi menurutnya tak menutup kemungkinan prestasi Persiwa bisa lebih baik ke depannya. Lanjut Agus nama-nama pemain diatas memang belum resmi dikontrak, namun pembicaraan serius untuk bergabung sudah ada tinggal bagaimana seluruh pemain tersebut menyelesaikan masalah kontraknya.
“Kebanyakan mereka terikat kontrak hingga September mendatang jadi kami masih menunggu,” katanya. Persiwa berencana akan melakukan evaluasi beberapa hari ke depan. Agus berniat memanggil pelatih dan asisten pelatih untuk mendengar langsung persiapan apa yang akan dilakukan musim depan. Usai evaluasi dan perekrutan pemain, tim akan langsung melakukan Training Centre (TC) di Batu, Malang. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resistance Bands, Free Blogger Templates