Jumat, 22 Juli 2011

Tupamahu : Saya Masih Nyaman di Arema


Meskipun minat Leonard Tupamahu untuk hijrah ke Sriwijaya FC (SFC) sudah ada, namun pemain bertahan Arema ini masih belum mengutarakan keinginannya tersebut ke pihak keluarga.

Leonard juga mengaku masih merasa nyaman bergabung dengan Arema.

Menurutnya masalah keluarga juga masih menjadi pertimbangannya untuk meninggalkan Arema dalam waktu dekat ini.

Hal ini diungkapkan Leonard kepada Wakil Manager SFC, Jamaluddin, pada saat menyaksikan final four Liga Futsal Indonesia (LFI), di Istora Senayan Jakarta, Kamis (21/7/2011).

Bek Arema tersebut memang sudah menjadi incaran manajemen SFC untuk dapat bergabung di Laskar Wong Kito pada musim depan. Karena pihak SFC melihat Leonard merupakan salah satu bek yang mampu memperkuat tim SFC.

Selain itu Leonard dinilai pemain yang disiplin dalam menjaga pertahan tim.

Menurut mantan pemain Persija ini, selain masih adanya pertimbangan keluaraga, pihaknya juga menginginkan saat bergabung dengan tim barunya nanti, diringa berharap tim yang akan dibelanya tersebut dapat menjunjung tinggi rasa kekeluargaan seperti yang dirasakannya di klub Arema.

"Saat ini saya belum bisa memastikan klub mana yang akan menjadi tempat saya merumput nanti. Karena sampai saat ini saya masih terikat kontrak dengan Arema hingga bulan awal Agustus ini. Namun memang tidak menutup kemungkinan jika nanti ada klub yang tertarik dengan saya. Namun sebelum mengambil keputusan saya harus mengkonsultasikan hal ini dengan pihak keluarga. Karena saya bukan bujang lagi jadi segala sesuatu harus dibicarakan dulu dengan keluarga," ujarnya.

Selain SFC yang sudah mengincar Leonard, ternyata Persisam Samarinda dan Persija Jakarta juga telah mengajak Leonard untuk bergabung di tim masing-masing. Namun Leonard mengaku bahwa SFC sudah membicarakan tentang ketertarikannya terhadap Leonard.

"Saat ini saya masih merasa nyaman berada di Arema. Karena saya nilai klub ini tidak membedakan semua pemain. Karena seluruh pemain mendapatkan perhatian yang sama meskipun itu merupakan pemain lokal dan asing. Hal seperti inilah yang saya cari. Karena jika kita merasa nyaman maka kondisi seperti apapun bisa dilalui dengan mudah. Jadi meskipun ada keterlambatan gaji kita bisa memakluminya," jelasnya.

Selain itu Leonard juga belum tahu bagaimana sistem yang ada ditubuh SFC. Kondisi inilah yang membuatnya harus berfikir lebih dulu dengan baik sebelum memutuskan bergabung dengan klub lain.

"Saya merasa tersanjung saat mendengar Pelatih SFC Kashartadi yang telah berjanji akan memberikan tempat utama di tim SFC jika saya bergabung. Namun saya merasa lebih nyaman jika tempat itu nantinya saya peroleh berkat kerja keras saya sendiri," kata Leonard.

Sementara itu Jamaluddin belum mau memberikan penjelasan terlalu jauh mengenai perkembangan negosiasi dengan Leonard. Karena pihaknya harus melaporkan terlebih dahulu hasil pembicaraan dengan Leonard kepada pengurus klub lainnya terutama Presiden SFC Dodi Reza Alex.

Di Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012 mendatang SFC sudah mengantongi beberapa pemian yang akan diajak bergabung di SFC untuk bisa menjadi juara di ISL.

Tetapi memang saat ini SFC sangat membutuhkan seorang pemain bertahan yang tangguh di lini belakang seperti Leonard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resistance Bands, Free Blogger Templates